Minggu, 29 Mei 2016

Afifah Mubarokah Si Lilin Kebahagiaan

assalamu'alaykum penduduk dunia maya yang gaulnya disebut netizen...
ahad is the day to... HOLIday? nein... Ahad is still working day.
alhamdulillaah, walau Ahad Allah masih memberi rezki untuk jaga toko, bukan... bukan punya ana xixixixi. how about your holi-ahad? wish it's also barokah day yak.

sebenarnya blog ini bukan bermaksud untuk menjadi sejenis "dear diary" but I want to write in here biar berbagi syukur, berbagi kisah, berbagi senyum, and the most important is I want to remind again what happened the past...

---

tiap ahad, hmm sebenarnya beberapa ahad terakhir disaat jaga toko ana sudah tak sendiri, hehh bukan itu maksudnya, tapi ditemnin duo shacil (shalihah kecil). they are Fida dan Afifah. the sisters yang saling menyayangi. kakak yang sayang adik, dan yang tak kalah sayangnya si adik kepada sang kakak. fida kakak, afifa yang adik.

fida sekarang alhamdulillaah sudah kelas 6 dan kemarin sudah graduation, barakallaahu fi ilm' ya ukhti. be shalihah, si tomboy yang sangat humble, kalau di toko ngeliat ana sibuk dikit aja pasti langsung nyosor, "ama, ama... sini fida bantu." (ama adalah panggilan tante dalam bahasa arab), atau engga langsung eksekusi, jiwa-jiwa kader yan militan banget yak, hihi tak heran, si doi lahir dari ummi dan abi yang sama-sama kader KAMMI, gitu dah... *kammi apaan tin?*, hmm kammi itu sejenis aku dan kamu = kami huahaa. looking in google ae yak. lanjut ke fida, si kecil yang berajak remaja juga sudah hafal 1 juz Al Qur'an loh, ma syaa Allah yaa, malu.. sampai skrg belum hapal sejuzpun, tapi bukan brarti ga bisa kan ya, buat para reader mohon doanya biar dimudahkan dalam menghapalkan kalamNya.

afifah kecil sekarang duduk di bangku SD Kelas 4 di SD IT Luqman Al Hakim Merauke
adalah gadis kecil yang polos anet hihi sering banget saya dan fida ketawa ngakak (ga kalem banget yak) gegara kepolosan si kecil, seperti tadi nih kitakan (ana dan fida) ngobrol soal nanti mau lanjut ke sekolah tingkat menengah pertama dimana aja, terus teman-teman yang lain lanjut dimana, oh iya fida bersekolah di SD Islam Terpadu (IT) Luqman Al Hakim Merauke, karena di Merauke belum ada SMP IT jadi banyak teman-teman fida yang memilih lanjut di luar merauke tepatnya daerah Pulau Jawa. nah ana nanya deh dan lanjut ngobrol:
Titin: fida, nanti teman-temannya pada lanjut ke Jawa semua kah?
Fida: iya, ama. cuman aku dan syafa aja yang di Merauke. (kalem)
-karena udah tau fida akan lanjut ke SMP Muhammadiyah, jadi lanjut nanyain ttg syafa-
Titin: (kepo) nah trus syafa lanjut dimana dong? di SMP Muhammadiyah juga tah?
Fida: engga, ama. syafa di SMP dua.
Afifah: (nada kaget dan heran), LOH... mba..., kok langsung di SMP dua sih kak syafa-nya?
-saya dan fida ke heranan-
Titin: lah emang kenapa sayang kalau di SMP dua?
Fida: iyo, emang kenapa kah? (nada maskulinnya nampak)
Afifah: yaa... kan harusnya SMP satu dulu toh. (dengan polosnya)
-diam sedetik, kemudian kamipun ngakak berkepanjangan wkwkwk ingatnya pun masih nyengir-nyengir tak jelas-

jadi fifah think kalau SMP itu satu dulu baru dua, kayak kelas aja wkwk. bener-bener polos si kecil satu ini. be shalihah ya de...

alhamdulillaah sekarang di toko ga sepi-sepi amat lagi seperti awal-awal jaga yang sering bengong sampai puyeng krn ga terbiasa kalau ga ada temen ngobrol, maklum kalau di rumah ngobrol muluk sama ibu hehe.

see ya in the next story guys~

with med energy

Tin

0 komentar:

Posting Komentar